Breaking News

Jelang Berakhir Masa Jabatan, Inilah Sejumlah Program WH yang Jadi Ikon

 


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSOK - Dalam waktu tidak lama lagi Wahidin Halim akan menanggalkan jabatannya sebagai Gubernur Banten. Lalu apa saja peninggalan WH yang menjadi ikon selama menjadi gubernur? Berikut ini beberapa kebijakan WH yang menjadi ikon.

Pertama adalah Revitalisasi Kawasan Banten Lama. Kebijakan ini merupakan kali pertama WH membuat gebrakan karena dilakukan beberapa waktu usai resmi menjadi Gubernur Banten. Kini, masyarakat bisa menikmati kawasan bersejarah ini dengan nyaman karena kawasan ini tertata dengan rapi dan indah.

Saat meresmikan WH sempat mengatakan bahwa Banten Lama merupakan ikon Banten sehingga harus dilakukan penataan yang lebih baik sehingga nama Banten di dunia luar mendapat kesan positif.

Asal tahu saja, penataan Kawasan Banten Lama sebenarnya sejak lama diwacanakan tetapi baru bisa direalisasikan diera kepemimpinan WH - Andika dan mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Kedua, pembangunan Jembatan Bogeg di Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Jembatan yang semula sempit dan menimbulkan kemacetan kini diperlebar dan tampak indah sehingga menjadi ikon baru yang dimiliki Banten.

Jembatan ini diresmikan beberapa hari lalu yang dihadiri langsung Wahidin Halim dan ratusan masyarakat yang menyaksikan. Event peresmian pun terlihat meriah karena ditautkan dengan pesta rakyat.

Ketiga, Gedung 8 Lantai RSUD Banten, dimana gedung ini juga digarap diera kepemimpinan WH sebagai Gubernur Banten dan diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Banten.

Keempat, melanjutkan pembangunan Sport Center atau yang sekaran dikenal dengan Banten International Stadium. Kawasan olahraga ini juga berhasil dilanjutkan WH dengan konsep yang cukup wah alias megah. Bahkan stadion ini merupakan stadion termegah yang dimiliki Banten. 

Dan kelima yaitu masih seputar kesehatan, dimana dimasa kepemimpinan WH juga dibangun  RSUD Labuan dan Cilograng yang akan mempermudah masyarakat sekitar untuk bisa mengakses pelayanan kesehatan.

Dalam bidang pendidikan, WH juga telah mengeluarkan kebijakan pemberian intensif kepada guru swasta SMA dan setingkatnya sehingga para guru bisa lebih semangat mengajar. (dbs/kar)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close