Breaking News

Golkar Usung Andika Jadi Gubernur Banten



ANABERITA.COM, POLITIK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten telah final akan mengusung Andika Hazrumy untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten pada 2024 nanti.


“Sikap udah final mengusung Pak Andika sebagai calon Gubernur, sudah bulat jadi kalau kita boleh berekspresi siapa pun Wagubnya, Gubernur Andika Hazrumy,” kata Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum, Minggu, (15/5/2022).

Menurutnya, dengan partai mana pihaknya akan berkoalisi pada Pilgub nanti hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Namun, yang akan menjadi dasar pihaknya untuk menentukan siapa yang akan berpasangan dengan Andika Hazrumy.

Untuk kriteria, kata dia, calon yang akan dipasangkan dengan Andika Hazrumy, kata Bahrul, yang paling utama adalah saling menguatkan dan melengkapi.

“Kisi-kisi nya satu saling melengkapi, harus saling menguatkan dan tidak boleh beda jalan memimpin Banten kedepan,” katanya.

Sedangkan, untuk target dalam Pileg sendiri, ia menyampaikan menargetkan 20 persen atau diangkat 17 kursi legislatif dari partai Golkar di Provinsi Banten dan 8 Kabupaten Kota yang lainnya.

“Kita targetkan 20 persen agar kita punya kekuatan sendiri ketika menghadapi pilkada 2024, kita lihat pengalaman Golkar di Tangerang Selatan beberapa waktu lalu, ketika kita sudah bisa mengusung sendiri sehingga kita punya kekuatan, kemudian kita mempunyai kepercayaan diri yang kuat sehingga kita tidak bergantung dengan partai mana kita harus berkoalisi, sehingga lebih memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan partai politik lain tanpa harus kemudian memberikan syarat-syarat,” jelasnya.

Sementara, untuk Pilkada di 8 Kabupaten Kota di Provinsi Banten, pihaknya juga memastikan akan mengusung kader terbaiknya, persoalan siapa yang akan diusung pihaknya tetap akan menjadikan Pemilu 2024 nanti untuk menjadi pijakan dasar.

“Kita lihat hasil Pemilu 2024 seperti apa dan bagaimana, sehingga itu yang menjadi pijakan dasar kita melakukan komunikasi politik, berkoalisi dengan siapa, berpasangan dengan siapa,” tandasnya. (rls)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close