Breaking News

Fahmi Hakim Berikan Perhatian Khusus kepada Petani



ANABERITA.COM, KAB.SERANG - Proses pembangunan sumber daya manusia haruslah utuh termasuk untuk kalangan petani. Ini penting dilakukan agar pembangunan bisa optimal seperti yang diharapkan, yaitu kesejahteraan masyarakat.


Demikian disampaikan Fahmi Hakim, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten saat memberikan arahan terkait wawasan kebangsaan kepada para petani di Kampung Tanjung Kulon, Desa Talaga Warna, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Jumat (10/6/2022).


"Saya sengaja menyapa para petani karena mereka juga bagian dari sumber daya manusia yang dimiliki sehingga perlu mendapatkan perhatian serius," kata Fahmi.


Dikatakan Fahmi, para petani harus cerdas agar tidak tertinggal oleh kemajuan zaman dan itu perlu mendapatkan support dari semua elemen termasuk parlemen.


"Kebijakan Pemkab Serang selama ini juga sudah masuk dan relatif baik dan akan kita tingkatkan terus ke depan agar para petani di Kabupaten Serang mengalami kemajuan," kata politisi Partai Golkar ini.


Menurut Fahmi, pemerintah sudah memberikan Alsintan demi meningkatkan hasil pertanian. Sumber daya manusia petani hrs didik secara penuh, di beri penyuluhan, pemberian bibit unggul serta pupuk murah dan bersubsidi .ungkap nya di sela-sela yang lain.


Sementara itu, salah seorang penyuluh pertanian Kecamatan Pabuaran yang di wakili Arif mengatakan bahwa motivasi yang disampaikan dari Fahmi Hakim sangatlah penting sebagai dukungan moril kepada para petani.  


"Sebagai masyarakat tani untuk bisa berinovasi, agarr usaha tani bisa nilai tambah keluarga , berpesan utk para peternak terkait penyakit hewan menukar  penanganan penyakit mulut dan kuku , segera masyarakat melaporkan agar cepat di ambil tindakan , semua instansi bersinergi mewaspadai," katanya.


Di tempat yang sama, Camat Pabuaran Idham Danal mengatakan, adanya acara wawasan kebangsaan sangat di dukung oleh masyarakat terkait program pemerintahan.


"Mohon doa dukungan pemerintah daerah terutama Kecamatan Pabuaran untuk bayar pajak  PBB dgn adanya pembayaran PBB bisa membiayai pembangunan di segala sektor bidang untuk kecamatan Pabuaran sudah ada kas keliling di  Desa Tanjungsari," katanya. ungkapnya.” (kar)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close