Breaking News

Diusung Jadi Calon Bupati, Andika Belum Berikan Keterangan Resmi


Suara Andika Gubernur Banten 2024 masih menghiasi di sosial media. Beberapa diantaranya sebuah video yang diunggah di akun instagram Loyalizier Andika.


ANABERITA.COM, POLITIK - Meski telah beredar disejumlah media bahwa Airin Rachmi Diany yang akan diusung menjadi calon Gubernur Banten dan Andika Hazrumy sebagai calon Bupati Serang, namun hingga saat ini keduanya belum memberikan keterangan resmi terkait masalah tersebut.


Bahkan suara Andika Gubernur Banten 2024 masih menghiasi di sosial media. Beberapa diantaranya sebuah video yang diunggah di akun instagram Loyalizier Andika. Video tersebut memang terjadi sebelum adanya perubahan, namun direuplod di sosial media.


Dalam akun tersebut ada video seorang warga yang membacakan pantun untuk Andika dengan embel - embel di belakang masih sebagai calon Gubernur Banten.


Seperti diketahui, dinamika internal Partai Golkar mendekati Pemilu 2024 semakin kencang. Perubahan pun terjadi, yang semula Andika yang digadang - gadang menjadi calon Gubernur Banten berubah menjadi Airin Rachmi Diany, mantan Wali Kota Tangerang Selatan padahal semula desas desus Airin akan "dijual" di Pilkada Jakarta.


Perubahan komposisi itu pun memengaruhi yang lain, dimana nama Fahmi Hakim yang semula ramai akan diusung menjadi calon Bupati Serang diganti Andika. Seperti halnya Andika dan Airin, Fahmi pun belum memberikan keterangan resmi terkait masalah ini.


Sekadar diketahui, pengusungan Andika sebagai calon Gubernur Banten sendiri sudah ramai sejak ia masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten. Arus Andika semakin deras ketika Andika berhenti menjabata Wakil Gubernur Banten.


Bahkan saat itu, Andika langsung disambut para pendukungnya dan meneriakan yel yel Andika Gubernur Banten 2024. Andika pun dalam kesempatan itu menegaskan bahwa dirinya akan kembali bertemu dengan mereka di tempat dimana saat itu ia ngantor yaitu di Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).


Sekadar diketahui sebelum ada perubahan sekarang, keputusan Andika menjadi calon Gubernur Banten secara resmi diputuskan saat Musda DPD 1 Partai Golkar beberapa tahun lalu. Tak hanya ditingkat provinsi, nama Andika sebagai calon Gubernur Banten juga mencuat ditingkat kabupaten dan kota termasuk Kota Tangerang Selatan.(dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close