Breaking News

Demo Pegawai Honorer Banten, Begini Kata Jazuli Abdillah

Jazuli Abdillah, anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Demokrat saat menemui para tenaga honorer di KP3B, Kota Serang, Senin (15/08/2022). Dalam kesempatan itu, Jazuli berjanji akan memperjuangkan nasib para honorer. Dok/Foto:Istimewa

Kita akan perjuangkan terus agar apa yang menjadi tuntutan mereka tercapai," kata anggota parlemen dari daerah pemilihan Kota Tangerang


ANABERITA.COM, KOTA SERANG - Jelang perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-77, ribuan tenaga honorer melakukan aksi di Kawasan Pusat Pemeintahan Provinsi  Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang pada Senin (15/08/2022).


Aksi yang dilakukan pegawai  non ASN ini sebagai respon atas Surat Edaran Kemenlan RB yang berencana menghapus tenaga honorer pada November 2023 mendatang. Padahal jumlah honorer sendiri masih dibutuhkan oleh pemerintah, khususnya daerah.


Mereka menuntut agar kebijakan tersebut ditinjau ulang alias dibatalkan. Selain itu mereka juga menuntut kejelasan tentang pengangkatan menjadi ASN dan PPPK.


Ribuan massa tersebut ditemui oleh Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Demokrat, Ahmad Jazuli Abdillah. Sekadar diketahui, Jazuli merupakan anggota dewan Provinsi Banten yang konsisten memperjuangkan nasib pegawai non ASN.


Beberapa waktu lalu, Jazuli juga mendampingi langsung para guru honorer Se- Kota Tangerang ke Jakarta untuk meminta klarifikasi dan penjelasan  sekaligus meminta kejelasan nasib mereka.


Jazuli Abdillah foto bersama dengan perwakilan tenaga honorer yang menggelar aksi di KP3B. Dok/Foto:Istimewa


Di depan para tenaga honorer, Jazuli menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer. "Kita akan perjuangkan terus agar apa yang menjadi tuntutan mereka tercapai," kata anggota parlemen dari daerah pemilihan Kota Tangerang ini. 


Aksi yang berlangsung sejak pagi sekira pukul 08.00 WIB tersebut berlangsung damai. Sebagian dari mereka mengenakan ikat kepala dan bendera merah putih. (dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close