• Jelajahi

    Copyright © anaberita.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Abdul Basith; Relawan PMI Harus Bekerja Tulus

    anaberita.com
    , November 21, 2022 WIB
    masukkan script iklan disini

    Abdul Basith, Kepala Markas PMI Kabupaten Serang saat memberikan arahan pada acara pelatihan relawan di Mancak.


    ANABERITA.COM, KAB.SERANG - Dalam rangka meningkatkan kapasitas, kualitas dan kuantitas  relawan, baik dalam sektor kemanusiaan dan kebencanaan, PMI Kabupaten Serang menyelenggarakan pelatihan.


    Beberapa pelatihan yang digelar, diantaranya Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat). Dan kali ini PMI Kabupaten Serang menyelenggarakan pelatihan tersebut di Kecamatan Mancak.


    Mengapa kegiatan dilakukan di Mancak?, Panitia beralasan bahwa  Kecamatan Mancak merupakan wilayah yang rentan terhadap bencana, seperti  bencana longsor dan banjir.


    Dalam pembukaan Pelatihan SIBAT Mancak tersebut, hadir perwakilan dari PMI Provinsi Banten,  perwakilan PMI Kabupaten Serang, unsur Muspika Kecamatan Mancak dan juga beberapa kepala desa di Kecamatan Mancak.


    Eeng Kosasih,  Ketua Bidang Kebencanaan  PMI Provinsi Banten menyampaikan apresiasi terhadap PMI Kabupaten Serang yang telah pro aktif menyelenggarakan berbagai pelatihan.


    "Hal ini tentu bagian dari sebuah upaya dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan bagi masyarakat, baik pelayanan pertolongan pertama, pelayanan kebencanaan dan yang lainnya," kata Kosasih.


    Menurut  Kosasih,  pelatihan SIBAT diselenggarakan bukan tanpa tujuan yang jelas, salah satu tujuannya  ialah memudahkan informasi kepada PMI Kabupaten Serang dan PMI Provinsi bahwa pada suatu wilayah tertentu telah terjadi bencana, baik bencana di darat, di laut atau pun di udara.


    Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Serang Abdul Basith, meminta kepada seluruh peserta SIBAT Mancak tersebut agar  konsisten dalam rangka menjalankan prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit International.


    Basith juga menyampaikan bahwa peserta Sibat Mancak ini harus menanamkan jiwa kesukarelaan dan kemanusiaan sehingga dapat bersedia dengan setulus hati mewakafkan jiwa raganya untuk menjalankan misi kemanusiaan, memberikan suatu nilai nilai kebermanfaat yang positif untuk masyarakat.


    Ia pun berharap peserta Sibat Mancak dapat mengaplikasikan ilmu ilmu yang di peroleh dalam pelatihan ini di lingkungan masyarakat. 


    Penulis : Ridho
    Editor : Karnoto





    Komentar

    Tampilkan

    Momentum

    EKONOMI BISNIS

    +