Breaking News

Iti Octavia Fokus Nyaleg DPR RI Dapil Banten Satu



ANABERITA.COM, POLITIK - Iti Octavia, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten sekaligus Bupati Lebak akan fokus pada pemilihan legislatif sebelum Pemilihan Gubernur Banten tahun 2024 mendatang.


Hal tersebut disampaikan Rochman Setiawan Kepala Bakomstrada Demokrat Banten saat dikonfirmasi terkait rencana Iti maju Pilgub Banten 2024.


Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD saat ini masih fokus pemenangan pileg dan pilpres 2024. Sementara pilkada akan ditentukan setelah pileg dan pilpres," jelas Rochman kepada ANABerita.Com, Minggu (6/11/2024).


Dikatakan Rochman, Iti akan maju sebagai Caleg DPR RI dari dapil Banten 1 yang meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang. "Iya Bu Ketua nyaleg DPR RI Banten 1," kata Rochman.


Sekadar diketahui, nama Iti mulai ramai diperbincangan publik salah satu tokoh politik perempuan yang akan maju sebagai calon Gubernur Banten pada Pilgub Banten.


Saat ini Iti masih menjabat sebagai Bupati Lebak untuk masa kepemimpinan kedua kalinya. Dari rekam jejak politik, Iti merupakan kader Demokrat yang diandalkan oleh AHY untuk bisa meraup suara di Banten.


Dalam beberapa kali kesempatan, Iti dan AHY melakukan pertemuan untuk membahas strategi. Iti memang dikenal loyalis AHY. Hal ini teruji saat ada prahara partai Demokrat VS Moeldoeko dimana Iti membela habis - habisan AHY. (dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close