Breaking News

Sempat Usulkan Duet Anies-Gibran, Rocky Gerung Otak Pertemuan di Solo?



ANABERITA.COM, POLITIK - Pertemuan antara Gibran Rakabuming Raka dengan Anies Baswedan menyedot perhatian publik. Pasalnya, kedua tokoh ini kerap dianggap berseberangan.Publik juga mengaitkan pertemuan ini dengan wacana duet Anies-Gibran pada Pilpres 2024 yang sempat dilontarkan Rocky Gerung beberapa waktu lalu.


Gibran memang sempat mengunjungi kediaman Rocky Gerung di Sentul, Bogor. Ia mengaku berbincang-bincang perihal politik dan negara dengan pengamat politik tersebut.Lantas, apakah Rocky menjadi sosok di balik pertemuan Gibran dan Anies, Selasa kemarin? Apakah Rocky juga yang meng-endorse Gibran agar menjadi Cawapres Anies?


Menanggapi isu tersebut, Rocky mengungkapkan, dirinya hanya menganalisis bahwa Anies membutuhkan sosok Cawapres seperti Gibran berdasarkan kriteria yang ia sebutkan.


"Saya mencoba memahami bahwa Anies butuh seseorang yang akhirnya tidak membuat dia frustasi di Pilpres," ujar Rocky dikutip dari kanal Youtubenya, Rabu (16/11/2022).Menurut dia, Gibran adalah sosok yang cocok jadi Cawapres karena memenuhi kriteria Anies.


"Kalau syarat-syarat Anies tiga itu: menambah elektabilitas, punya pengalaman, dan partainya kuat untuk mengendalikan politik itu bukan AHY atau Aher yang partainya kecil. Karena itu, saya menyimpulkan Gibran, berdasarkan kriteria Anies," terangnya.


Selain itu, Rocky sudah bisa membaca krakter Gibran saat pertama kali bertemu di Sentul Bogor.Menurut dia, Gibran adalah sosok politisi muda yang mempunyai sikap berbeda atau otentik dari politisi lain.


"Bayangkan, saya setiap hari kritik Bapaknya (Jokowi), tapi tiba-tiba dia (Gibran) mau ketemu saya," ujar Rocky.


Hal itulah yang membuat Rocky terkesima dengan Gibran dan menyimpulkan bahwa Wali Kota Solo itu punya sikap.


Ia juga menyebut Gibran merupakan sosok politisi yang tidak mau dikait-kaitkan dengan Bapaknya, Jokowi.


Sumber:Populis.CO.ID

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close