Breaking News

Layak Ditiru, GP Ansor Padarincang Kampanye Donor Darah Bersama PMI

Abdul Basith, Tokoh Padarincang saat foto bersama dengan sejumlah pengurus GP Ansor Padarincang usai menggelar Donor Darah. Dok/Foto:Engka


ANABERITA.COM, KAB.SERANG - Menyambut Hari Gizi Nasional Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang menggelar acara donor darah berkolaborasi bersama SIBAT PMI Kecamatan Padarincang di M.A Alkhairiah Ranca Ranji Padarincang 


Turut hadir dalam kesempatan kegiatan ini Camat Kecamatan Padarincang, Agus Saefudin, Kepala Markas PMI Kab. Serang Abdul Basith, Ketua SIBAT PMI Kecamatan Pdarincang Kang Ridho bersama beberapa kader Ansor dan PMI Kabupaten Serang dari unsur SIBAT PMI Padarincang..


Chumaedi Ilhamilah, Ketua Pelaksana Donor Darah menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan aksi peduli kesehatan serta menyambut Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari.


Ia pun menjelaskan terkait manfaat dari kegiatan tersebut, bahwa kegiatan ini tentu sebagai ajang silaturahmi antar sesama, khususnya memperkokoh kedekatan antar organisasi Ansor dengan organisasi yang lain.


Ia pun menjelaskan bahwa salah satu manfaat donor darah di sektor medis atau kesehatanya ialah menjaga kesehatan jantung. Adanya sirkulasi darah dalam tubuh sehingga tubuh dapat memproduksi sel darah yang baru.


Agus Saefudin Camat Kecamatan Padarincang, mengapresiasi dan menyambut baik adanya kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Padarincang bersama SIBAT PMI Kecamatan Padarincang ini. 


“Ini merupakan kegiatan bakti sosial yang perlu kita dukung dan kita dorong, karena kita ketahui bersama stok darah di UDD PMI Kabupaten Serang masih terbatas," katanya.


Dengan adanya kegiatan Donor Darah ini, kata dia, diharapkan dapat membantu ketersediaan stok darah di UDD PMI Kabupaten Serang sehingga pelayanan Donor Darah bagi masyarakat yang membutuhkan dapat terpenuhi.


Di kesempatan yang sama, M Abdul Mutholib sebagai Ketua Umum PAC GP Ansor Kecamatan Padarincang  memberikan pesan bahwa kegiatan ini harus berlanjut untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat lebih luas.


“Kegiatan ini harus dilanjutkan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan  pentingnya donor darah dengan berbagai macam kebermanfaatannya," ujarnya 


Sementara itu,, Ridho Bahtiar Ketua SIBAT PMI Kecamatan Padarincang sekaligus Bagian Humas PMI Kabupaten Serang menuturkan terkait keterbukaan PMI Kabupaten Serang dengan organisasi lain untuk dapat melaksanakan kegiatan donor darah.


" Kita terbuka untuk komunitas atau organisasi lain yang tentunya mau berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan kegiatan kemanusiaan khususnya di sektor donor darah, bukan hanya dengan GP Ansor Kecamatan Padarincang," pungkasnya


Abdul Basith sebagai Kepala Markas PMI Kabupaten Serang menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PAC GP Ansor Padarincang bersama SIBAT PMI Kecamatan Padarincang.  


Saya mewakili pengurus PMI Kabupaten Serang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk terus melakukan kegiatan donor darah," ujar Abdul Basith. 


Tokoh Padarincang ini berharap kepada masyarakat Kecamatan Padarincang untuk selalu berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang sejalan dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.


"Saya berharap masyarakat terus berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini yang sejalan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan yang terus mengasosiasikan kegiatan kemanusiaan salahsatunya donor darah." harapnya.


Penulis : Engka
Editor : Karnoto

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close