KAB.SERANG - Dalam rangka mengembangkan kapasitas dan kapabilitas relawan PMI Kabupaten Serang, Relawan PMI Kabupaten Serang Unit KSR Faletehan menggelar DIKLAT (Pendidikan Latihatihan Kilat) Korps Suka Rela di Bumi Kali Talang.


Turut hadir dalam seremoni pembukaan, diantaranya Kepala Markas PMI Kabupaten Serang, Abdul Basith, Pembina KSR Faletehan Lukmanul Hakim dan Ketua KSR Faletehan Ine Febrianti........


Budi Bagus Hermanto selaku Ketua Pelaksana Kegiatan DIKLAT KSR Faletehan mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti 32 peserta yang terdiri dari 10 laki-laki  dan 22 perempuan. 


Sementara itu, Abdul Basith selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Serang berharap kegiatan Diklat Ini tidak hanya sebatas ajang seremonial. Namun dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar sesama, sebagai ajang bertukar fikiran baik dalam sisi keilmuan kebencanaan ataupun kesehatan.


"Jadikanlah Diklat ini sebagai ajang peningkatan dan pengembangan diri di dalam rangka berproses mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," kata Basith.


Ia pun menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Ketua Pembina KSR Faletehan dan  KSR Faletehan yang telah menyelenggarakan kegiatan DIKLAT tersebut.


"Semoga apa yang telah di laksanakan dan di lakukan oleh Universitas Faletehan dan temen temen KSR Faletehan Di balas oleh Allah SWT, dan di jadikan sebagai catatan amal baik bagi temen temen semuanya," kata Basith.(rls)