Breaking News

Rilis Nama Caleg, Begini Pesan Ketua DPW PKS Banten

Para bakal calon legislatif DPR RI, DPRD Banten dan DPRD Kabupaten/Kota Se-Banten foto bersama usai acara rilis nama BCAD Se-Banten disalah satu hotel di Kota Cilegon, Minggu (05/02/2023). Dok/Foto:PKSBanten

Kompetitor kita adalah caleg dari luar PKS, bukan sesama caleg PKS. Walaupun nanti gesekan akan terjadi dan tidak bisa dihindari tapi itu kita maknai bagian dari dinamika," kata Sumedi.

 

ANABERITA.COM, POLITIK- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten merilis nama - nama yang akan tanding untuk memperebutkan kursi parlemen di salah satu hotel di Kota Cilegon, Minggu (05/02/2023).


Hadir dalam acara tersebut Presiden PKS Akhmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboebakar Al-Habsyi dan pengurus DPW PKS Banten, pengurus DPD PKS Se-Banten serta para bakal calon legislatif baik tingkat DPR RI, DPRD Banten dan DPRD Kabupaten/Kota Se-Banten.


Dari data yang dirilis sejumlah nama lama masih tetap dipertahankan, diantaranya Jazuli Juwaini untuk DPR RI, Gembong Rudiansyah Sumedi untuk DPRD Banten, Budi Prajogo untuk DPRD Banten dapil Tangerang Selatan.


Sementara untuk DPRD Kabupaten dan Kota terdapat nama yang cukup dikenal, diantaranya Nurrotul Uyun, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Hasan Basri Wakil Ketua DPRD Kota Serang dan Asep Rafiudin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang. Ketiganya masih dipertahankan untuk menjadi caleg di daerahnya masing - masing.


Dalam sambutanya, Presiden PKS Akhmad Syaikhu mengatakan bahwa semua caleg harus memiliki semangat yang sama untuk saling bahu membahu memenangkan PKS.


Gesekan Antar Caleg Tak Bisa Dihindari
Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten Gembong Rudiansyah Sumedi tidak menampik bahwa akan ada gesekan antar caleg sesama PKS. Namun demikian, gesekan tersebut merupakan bagian dari dinamika.

Kompetitor kita adalah caleg dari luar PKS, bukan sesama caleg PKS. Walaupun nanti gesekan akan terjadi dan tidak bisa dihindari tapi itu kita maknai bagian dari dinamika," kata Sumedi. 


Ditambahkan Gembong, pasca PKS resmi mengumumkan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden maka diyakini akan semakin menambah suara bagi PKS. (dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close