Breaking News

Trend Hijab 2017, Tiga Negara Jadi Inspirasi


BANTENPERSPEKTIF.COM, FESYEN-- Tren fesyen tahun 2017 di Indonesia masih berkiblat dengan tren fesyen Internasional yang terinspirasi dari beragam negara seperti New York, Milan, dan Paris. 

Demikian disampaikan Su’ud Alwi, Fashion Business Consultant HijUp saat dijumpai dalam acara Inspirasi Wanita bertajuk ‘Trend Fashion 2017: Inspirasi Untuk Berkreasi’ beberapa waktu lalu. Ia mengatakan untuk tren fesyen muslimah di Indoneisa tahun 2017 tetap berkiblat pada tren fashion internasional.

"Otomatis, para desainer di Indonesia ini akan melihat keadaan di New York bagaimana, di Milan seperti apa dan lain sebagainya. Seperti dalam pemilihan bahan busana, pola hingga warna, semuanya berkiblat pada dunia internasional,” ungkapnya.

Baca Juga:
Tren Iklan Masa Kini
Pentingnya Tagline Personal


Lebih lanjut, Saat Su’ud menilai bahwa tren fashion di Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan tren fashion Internasional. Menurutnya, hampir seluruh desainer-desainer terkenal meluncurkan karyanya dengan konsep yang sama dalam hal pola, warna hingga bahan yang digunakan. Diantaranya flower delivery yang akan menaungi tren fashion 2017 ini.

Sementara itu, terkait dengan warna, Suud menjelaskan masih akan didominasi warna-warna solid seperti pastel dan natural. “Untuk tren hijab juga sama, ya. Masih didominasi oleh motif bunga-bunga dan bermain warna,” ungkapnya.

“Kalau berdasarkan evaluasi dan minat konsumen terhadap fashion, saya melihat untuk tren 2017 nanti masih didominasi oleh warna dan alam, ya. Seperti warna-warna pastel, warna-warna alam (olive dan stone), warna-warna buah, warna neon (neon buah kiwi) akan menjadi tren. Untuk pattern sendiri juga berhubungan dengan alam, seperti bunga, dan juga motif dari hewan seperti capung, kupu-kupu dan sebagainya,” jelasnya.

SUMBER | NJS.GOMUSLIM
EDITOR | KARNOTO


Type and hit Enter to search

Close