Breaking News

Tweet Donald Trump Dinonaktifkan Karena Ketahuan Melanggar Hak Cipta



BANTENPERSPEKTIF.COM | INTERNASIONAL | Twitter Inc menonaktifkan video bergaya kampanye yang dibagikan ulang (retweet) oleh Presiden Donald Trump pada hari Sabtu (18/7) karena adanya keluhan pelanggaran hak cipta.


Video, yang menggunakan musik dari grup Linkin Park itu, menghilang dari twitter presiden pada Sabtu malam dengan pemberitahuan: "Media ini telah dinonaktifkan sebagai tanggapan terhadap laporan oleh pemilik hak cipta."
Video tersebut diunggah oleh Direktur Media Sosial Gedung Putih Dan Scavino, dan kemudian di-retweet oleh Trump. Namun konten tersebut dihapus setelah Twitter menerima pemberitahuan Digital Millennium Copyright Act dari Machine Shop Entertainment yang meminta untuk menghapus konten tersebut.
Machine Shop adalah perusahaan manajemen yang dimiliki oleh band rock Linkin Park, menurut halaman LinkedIn-nya. "Kami menanggapi keluhan hak cipta yang valid yang dikirimkan kepada kami oleh pemilik hak cipta atau perwakilan resmi mereka," kata seorang perwakilan Twitter dalam pernyataan emailnya, seperti dikutip dari Reuters.
Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan komentar. Twitter telah berulang kali berselisih dengannya Trump. Perusahaan media sosial tersebut juga telah menghapus gambar yang diunggah presiden pada 30 Juni karena keluhan dari New York Times terkait pelanggaran hak cipta. 
Sumber: VOAIndonesia

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close