Breaking News

Angelina Sondakh Akan Bebas April 2022


BANTENPERSPEKTIF.COM, SELEB - Jika tidak rintangan seleberitis, Angelina Sondakh akan menghirup udara bebas dari Rutan Pondok Bambu pada April 2022 mendatang. Angelina akan tampil dengan hijab di depan publik.

Krisna Mukti selaku kuasa hukum Angelina Sondakh menyebut kliennya sebenarnya sudah bisa bebas sejak beberapa bulan lalu. Tapi pembebasan Angelina Sondakh terganjal uang pengganti.Uang pergantiannya itu ada Rp 2,5 miliar ditambah 1 juta dolar, ya kurang lebih sekira segitu (Rp 4 miliar). 

"Karena kekurangan uang itu, menjalani lagi masa tahanan," kata Krisna Mukti dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Senin (28/2/2022) seperti dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Senin (28/2/2022).

Ia menambahkan bahwa Angelina Sondakh tidak akan dijemput keluarga. Termasuk anak semata wayangnya, Keanu Jabar Massaid yang absen datang ke penjara.

"Awalnya mau datang, tapi kata Mba Angie Covid-19 lagi tinggi-tingginya," kata Krisna Mukti.

Seperti diketahui, Angelina Sondakh resmi ditahan KPK sejak 2012. Dia terbukti menerima suap sebesar Rp 2,5 miliar dan 1,2 juta dollar AS dalam pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau yang dikenal dengan kasus Wisma Atlet.Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) awalnya menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 250 juta subsider kurungan enam bulan kepada Angelina Sondakh pada 10 Januari 2013.

Namun perempuan yang akrab disapa Angie ini mengajukan banding. Namun hukumannya malah bertambah hingga 12 tahun penjara. Lewat Peninjauan Kembali (PK), hukuman Angelina Sondakh dikurangi menjadi 10 tahun dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Angelina Rajin Mengaji
Sisi lain dari sosok Angelina saat di penjara membuat kagum karena selama di penjara Angelina justru seperti dipertemukan kepada jalan yang benar. Ia rajin mengaji dan mengkaji Islam bahkan Angelina diketahui hafal beberapa surat Al Qur'an.

Hal tersebut pernah disampaikan Neno Warisman selaku guru ngaji Angelina Sondakh yang mengatakan bahwa Angelina luar biasa karena sudah bisa menghafal Al Qur'an. Pada kesempatan itu, Angelina juga sempat melontarkan kalau dirinya ingin menjadi rezeki yang halal. "Inginnya menjadi guru ngaji, halal dan tenang," kata Angelina. (dbs/kar)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close