Breaking News

Merasa Bagian Keluarga, PKS Bantu Rp 100 Juta untuk Pembangunan Kampus NU Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten merasa bahwa Nahdlatul Ulama (NU) bukanlah orang lain, melainkan bagian dari keluarga besar PKS untuk sama - sama berkolaborasi bagi kemaslahatan ummat.

Demikian salah satu percakapan antara sejumlah pengurus DPW PKS Provinsi Banten dengan Ketua PWNU Provinsi Banten, Bunyamin saat silaturahim kebangsaan di kantor PWNU Banten, Selasa (15/3/2022).

Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah pengurus DPW PKS Banten, diantaranya Gembong R Sumedia (Ketua), Budi Prajogo (Bendahara), Ruhamabaen (Sekretaris). Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi mengungkapkan, konstituen PKS sebagiannya adalah kalangan nadhliyin selain dari komunitas Muslim lainya, seperti Muhammadiah.

"Jadi PKS merasa bahwa NU itu bukanlah orang lain melainkan bagian dari keluarga besar PKS yang saling berkolaborasi untuk perbaikan ummat. Itulah mengapa ketika NU punya hajat PKS ingin membantu," kata Sumedi. 

Sementara itu, Ketua PWNU Provinsi Banten menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan dari PKS Banten ke kantor PWNU dan memberikan bantuan untuk pembangunan kampus milik NU.

"Kita saling bekerjasama untuk kemajuan Banten, kami sampaikan terima kasih atas kedatangan dan bantuannya, semoga ini membawa kebaikan untuk semua," katanya.

Sekadar diketahui, PKS Banten memberikan bantuan untuk pembangunan kampus milik NU yaitu Universitas Nadhlatul Ulama Banten sebesar Rp 100 juta. Bantuan ini sebagaimana pernah disampaikan oleh Bendahara PKS Banten Budi Prajogo saat menghadiri acara Harlah NU di Kantor PWNU Banten beberapa hari lalu.

Saat itu pantiai pembangunan membuka lelang untuk pembangunan kampus dan Budi Prajogolah yang kali pertama mengangkat tangan untuk memberikan bantuan dan akhirnya janji tersebut direalisaikan. (dbs/kar)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close