Breaking News

Tegas, Partai Gelora Menolak Penundaan Pemilu


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Partai Gelora Indonesia secara resmi menolak penundaan Pemilu 2024. Penolakan ini dinilai beralasan ditinjau dari perspektif apapun. Oleh karena itu Partai Gelora juga tidak tertarik dengan isu tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta saat membuka acara Gelora Talk "Heboh Gonjang Ganjing Penundaan Pemilu 2024, Apa Kata Survei" secara virtual, Rabu 23 Maret 2024.

"Sebetulnya kami tidak begitu tertarik dengan isu penundaan Pemilu 2024 karena tidak ada alasan untuk melakukan penundaan ditinjau dari perspektif manapun," kata Anis. 

Dijelaskan Anis, Partai Gelora secara tegas menolak penundaan Pemilu 2024 karena berbagai alasan. Kendati demikian, Partai Gelora tetap menghormati perbedaan yang sekarang mencuat terkait isu tersebut.

"Kita mesti bertanya ada apa ditengah sejumlah elit menginginkan penundaan Pemilu 2024. Ini tugas media membongkar agenda tersembunyi dibalik sejumlah elit yang menggaungkan penundaan pemilu," kata Anis.

Jangan sampai, kata dia, demokrasi dikorbankan oleh sejumlah elit hanya untuk kepentingan sesaat karena pada hakikatnya demokrasi harus dijaga oleh semua pihak.

"Kita terus memantau perkembangan isu tersebut," kata Anis. Sementara itu, Ketua KPU RI Ilham Saputra menegaskan bahwa pihaknya akan tetap terus melakukan pekerjaan pemilu 2024 sesuai jadwal yang telah dirancang sejak lama.

"Kami tetap akan melaksanakan Pemilu 2024 Februari mendatang sesuai jadwal yang telah kita sepakat bersama," kata Ilham

Sementara itu, Fahmi Ismail Founder Drone Emprit & Media Kernels Indonesia menegaskan jangan sampai penundaan Pemilu 2024 terjadi karena itu tidak konstitusional. "Menurut saya kita jangan menunggu itu terjadi tapi harus segera melakukan penolakn," katanya. (dbs/kar)


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close