Breaking News

Konsolidasi, Andika dan Fahmi Optimistis Golkar Menang


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar Andika Hazrumy menghadiri kegiatan konsolidasi DPD Partai Golkar Kabupateb Serang yang digelar di kediaman Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim di Kota Serang, Senin (11/5). 

Andika yang juga Wakil Gubernur Banten itu mengatakan keputusan partai di tingkat DPP menargetkan Golkar harus menang 30 persen pada pemilihan legislative 2024 mendatang di semua tingkatan.

“Instruksi partai sudah jelas pileg harus menang 30 persen di semua tingkatan mulai dari DPRD kabupaten/kota, provinsi sampai DPR RI,” kata Andika kepada pers usai acara.

Menurut Andika target 30 persen ditetapkan DPP Partai Golkar sebagai landasan menuju kemenangan di pilpres di mana Partai Golkar sudah bulat akan mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

 Selain itu, dengan kemenangan 30 persen di pileg, hal itu memuluskan jalan menuju kemenangan di pilkada dimana Golkar sendiri, dalam hal ini di Banten telah memutuskan untuk mengusung kader-kader internalnya maju mencalonkan diri. “Jadi sekarang kita fokus dulu pileg. Pileg menang 30 persen pilpres dan pilkada Insya Allah kita menang,” ujarnya.

Andika sendiri memandang target 30 persen menang pileg yang ditetapkan partainya bagi Banten sendiri bukan sesuatu yang mustahil. Pasalnya, kata dia, DPP Golkar sendiri telah menjadikan Banten sebagai lumbung suara Partai Golkar untuk wilayah Jawa I yang meliputi DKI Jakarta dan Jabar, selain Banten. 

“Jadi ternyata lumbung suara Golkar di Jawa I itu bukan DKI Jakarta atau Jabar. Tapi Banten. Hal itu dikatakan Pak ketua umum kami sendiri yang menitipkan agar suara di Banten ini kami kawal,” kata Andika.

Meski begitu, lanjutnya, strategi dan mesin partai tetap harus disiapkan jauh-jauh hari. Untuk itu Andika mengapresiasi langkah digelarnya konsolidasi oleh DPD Golkar Kabupaten Serang tersebut. 

Konsolidasi juga dimaksudkan dalam kaitan partai menseleksi calon-calon kader yang akan dicalonkan untuk bertarung di pileg mendatang. Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, infrastruktur partai telah dikonsolidasikan sejak tahun 2021 dimana semua pengurus tingkat desa telah dikukuhkan.

"Sejak tahun 2021 kami telah keliling ke seluruh kecamatan untuk memastikan kesiapan pengurus dalam rangka menghadapi Pemilu 2024," kata Fahmi. (dbs/kar)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close