Breaking News

Arus Balik di Brebes Mulai Macet

Situasi arus balik di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mulai terlihat padat pada Sabtu (7/4/2022) malam hari sekira pukul 21.00 WIB hingga larut malam. dok/foto:sindonews

ANABERITA.COM, BREBES - Arus Balik Lebaran 2022 mulai menunjukan peningkatan yang berarti pada Sabtu (7/4/2022) malam. Pantauan kami di Ketanggungan, Kabupaten Brebes hingga Pintu Tol Pejagan Brebes, Jawa Tengah kemacetan mulai terjadi sekira pukul 21.00 WIB hingga malam dini hari.


Para pemudik didominasi oleh kendaraan roda dua yang berasal dari daerah Bumiayu, Kebumen, Cilacap hingga Magelang. Sementara pemudik yang menggunakan bus justru terlihat sepi. Kondisi ini berbeda dengan arus balik beberapa tahun lalu dimana pemudik yang menggunakan bus terlihat banyak.


Sementara itu, keramaian juga terlihat di SPBU Ketanggungan dimana seluruh area parkir di tempat ini dipenuhi kendaraan pemudik hingga ke bahu jalan. Sebagian dari mereka hanya ingin mengisi bahan bakar dan sebagiannya lagi memanfaatkan untuk sekalian istirahat.


Ramainya para pemudik pun dimanfaatkan oleh warga setempat untuk berjualan minuman dan kopi serta makanan siap saji. Pedagang dadakan ini terdapat di beberapa titik di Jalan Pejagan - Ketanggungan Brebes dan di sekitaran SPBU.


Pada bagian lagin, pihak pengelola jalan tol dan kepolisian menggunakan sistem satu arah di jalan tol mulai dari Tol Pejagan hingga Cikampek. Strategi ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi pada setiap musim mudik.


Seperti diketahui, para pemudik mengejar balik ke daerah perantau menginggat pada Senin 9 Mei 2022 sudah mulai bekerja kembali. Para pemudik memilih berangkat Sabtu agar bisa istirahat satu hari sebelum melakukan aktivitas normal seperti hari biasa. (dbs/kar)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close