Breaking News

Percaya Diri, Anies Baswedan Bicara di Depan Pemikir Inggris

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan percaya diri bicara di depan para pemikir asal negara Inggris pada momentum UK-Indonesia Forum

Forum ini mempertemukan para pemikir terkemuka, pemimpin bisnis, akademisi dan profesional dari berbagai industri 

 

ANABERITA.COM, KABARJAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan sejumlah pemikir asal Inggris. Pertemuan tersebut terjadi saat acara UK-Indonesia Forum 2022.


Pada kesempatan itu, Anies menyampaikan bahwa event tersebut bertujuan untuk meningkatkan peluang kemitraan antara Indonesia dengan Inggris terkait agenda elektrafikasi kendaraan yang digaungkan Presidensi G20 Indonesia.


"Kami menyambut baik UK-Indonesia EV Forum 2022 yang diselenggarakan oleh Global Indonesia Professionals' Association (GIPA) berkolaborasi dengan PT. Transportasi Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta, didukung oleh Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT), KADIN, Connected Catapult Places, KBRI London, dan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta," kata Anies


Dijelaskan Anies, UK-Indonesia EV Forum bertujuan untuk meningkatkan peluang kemitraan dengan menghubungkan pemangku kepentingan utama di Inggris dan Indonesia dalam rangka mendukung agenda elektrifikasi kendaraan yang digaungkan Presidensi G20 Indonesia.

"Forum ini mempertemukan para pemikir terkemuka, pemimpin bisnis, akademisi dan profesional dari berbagai industri untuk membahas terobosan dan tantangan dalam mengakselerasi mobilitas berkelanjutan dan ekosistem infrastruktur kendaraan listrik," jelas Anies.

Menurutnya, kemarin turut berbicara dalam forum tersebut, serta menyaksikan penandatanganan MoU kerja sama antara PT Transportasi Jakarta dengan Switch Mobility, dan MoU kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Crossrail Internasional.

"Elektrifikasi sektor transportasi Indonesia berpotensi untuk meningkatkan Produk Domestik Bruto sebesar $31,5 miliar pada tahun 2030," kata Anies. (rls)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close