• Jelajahi

    Copyright © anaberita.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UMKM Cirebon Go Digital dan Halal Jadi Fokus Partai Gelora

    anaberita.com
    , Mei 21, 2022 WIB

    DPD Partai Gelora Indonesia Cirebon memberikan perhatian serius terhadap masa depan UMKM di Cirebon supaya bisa Go Digital. dok/foto:HumasGelora

    Kita terus membangun komitmen untuk terus melakukan pendampingan dan sosialisasi dari para anggota serta pengurus Gelora di Kota/Kabupaten agar UMKM go digital dan halal.


    ANABERITA.COM, CIREBON - Partai Gelora Indonesia menggelar Halal Bi Halal dan Konsolidasi Pengurus DPD Kabupaten dan Kota Cirebon di Ponpes Al Muqoddas 2 Desa Wanasaba Kecamatan Talun Cirebon, Sabtu (21/5). 


    Dalam kesempatan tersebut, Partai Gelora serius untuk terus melakukan pendampingan dan sosialisasi demi kemajuan UMKM di Wilayah Cirebon menuju Go Digital dan Halal.


    Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Bidang UMKM DPN Gelora, Srie Wulandari, Coach Gunawan, Pengurus DPW Jabar Aidin Tamim dan beberapa yang lainnya, Ketua DPD Kabupaten Cirebon Tarsadi, Ketua DPD Kota Cirebon Roma Sanjaya, Ketua DPC Kabupaten dan Kota serta pengurus lainnya.


    Ketua Bidang UMKM DPN Gelora, Srie Wulandari dalam kesempatan tersebut menjelaskan komitmen Partai Gelora untuk mewujudkan arah baru menuju Indonesia 5 besar dunia dihadapan para peserta Halal Bi Halal dan konsolidasi. 


    Dimana, kata dia, salah satunya penguatan dan pengembangan UMKM menuju Go digital dan Halal di Indonesia dan khususnya di wilayah Cirebon. 


    Bahkan, pihaknya tak tanggung-tanggung mengajak seluruh pengurus DPD maupun DPC Gelora untuk mengajak dan menyebarkan seluas-luasnya kepada pelaku UMKM yang ada di wilayah Cirebon bahwa pihaknya siap mendampingi dan membantu UMKM go digital dan proses halal secara gratis.


    "Kita terus membangun komitmen untuk terus melakukan pendampingan dan sosialisasi dari para anggota serta pengurus Gelora di Kota/Kabupaten agar UMKM go digital dan halal. Ini harus disebarkan seluas-luasnya untuk memajukan dan membantu para pelaku UMKM. Dan proses ini gratis kita lakukan. Mari bersama-sama memajukan UMKM, khususnya di Cirebon," ujar Wulan.


    Masih kata Wulan, selama ini sudah ratusan UMKM di Cirebon yang pihaknya dampingi. Bahkan, sudah dipamerkan potensinya di kota-kota besar dan mendapat respon yang positif. Namun demikian, lanjut dia, sudah saatnya UMKM go digital dan memiliki sertifikat halal. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah bahwa 2024 harus bersertifikat halal semua.


    "Sudah saatnya kita melek perubahan digital dan ekonomi di negeri ini. Kita juga harus cepat melakukan akselerasi, khususnya bagi para kader dan pengurus secara internal. Agar kita tidak tertinggal. Selain kita lakukan penguatan pada pelaku UMKM, tentu secara internal kita kuatkan juga kader dan pengurus agar terus mendapat kepercayaan masyarakat," ungkapnya.


    Sehingga, masih kata Wulan, para pelaku UMKM mendengar dan tau tentang program Partai Gelora. Itu merupakan tugas bersama melakukan pendampingan dan menuntaskan perizinan para pelaku UMKM khsuusnya di Cirebon. Karena pihaknya meyakini arah baru itu nyata adanya.


    "Bagaimana caranya para pelaku UMKM itu mendengar dan kemudian mengakui keberadaan Partai Gelora ini. Tentu dengan memfasilitasi dan pendampingan baik proses perizinan, pemasaran maupun lainnya. Kita harus yakin dan optimis," paparnya.


    Apalagi, kata dia, tahun depan hingga 2024 produk harus berlabel halal sesuai dengan kebijakan pemerintah. Dan, pihaknya siap membantu secara gratis para pelaku UMKM untuk mendapatkan sertifikasi atau lebel halal dari pemerintah. 


    Acara juga dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan dan konsolidasi internal yang diisi oleh Coach Gunawan dari DPN Partai Gelora dan Aidin Tamim dari DPW Gelora Jabar. (rls)

    Komentar

    Tampilkan

    Momentum

    EKONOMI BISNIS

    +