Breaking News

Tips Mengelola Stres



ANABERITA.COM, JAKARTA - Dalam hidup kita sering dihadapkan pada berbagai hal yang mengakibatkan kita mengalami stres. Dan ketika stres ini datang akan berdampak ke berbagai hal.


Untuk itu, stres harus dikelola atau istilahnya manajamen stres sehingga tidak mengakibatkan fatal pada kehidupan kita. Berikut ini tips mengelola stres.


Pertama, jangan perumit masalah oleh fikiran Anda.

Terkadang, persoalan yang kita hadapi itu sebenarnya sederhana dan simple, hanya seringkali fikiran kita yang membuat rumit.


Oleh karena itu, ketika ada gejala  mengalami stres atau tekanan yang membuat kita stres maka hal pertama kali adalah menenangkan fikiran Anda.


Sebab, ketika fikiran Anda rumit maka ini justru akan memperumit persoalan dan menambah stres. Kasus seperti ini sering terjadi pada seseorang.


Kedua, Jalan Kaki 

Jalan kaki juga menjadi salah satu cara untuk mengatasi stres. Anda bisa lakukan jalan kaki di sepanjang pertokoan, alun - alun atau keliling komplek perumahan.


Anda bisa melihat -lihat suasana sepanjang jalan kaki sehingga Anda mwndapatkan objek baru yang akan masuk ke dalam fikiran.


Ketiga, Shalat

Shalat memang tidak langsung menyelesaikan persoalan yang Anda hadapi. Tapi Shalat bisa berfungsi sebagai pijakan kita untuk lompat karena dengan Shalat ada ketenangan. 


Dari ketenangan inilah kita bisa berfikir jerni, tidak emosional dan dapat menyelesaikan satu per satu persoalan yang kita hadapi. Dengan catatan proses Shalat harus benar sebagaimana yang diatur dalam syariat, mulai dari wudhlu, bacaan dan lain sebagainya. (dbs)


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close