Breaking News

Asep Rafiudin; Hari Santri Momen Sejarah Penting untuk Indonesia

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Asep Rafiudin saat silaturahim ke Abuya Muhtadi, tokoh ulama asal Pandeglang. Dok/Foto:Pribadi

ANABERITA.COM, MOMENTUM - Peran santri dalam kemajuan bangsa Indonesia sangatlah strategis. Dan itu fakta sejarah yang tidak bisa dilupakan sampai kapan pun sehingga selayaknya pemerintah memberikan apresiasi kepada para santri.


Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Asep Rafiudin terkait momentum peringatan Hari Santri, 22 Oktober 2022. Menurutnya, dalam sejarahnya santri terlibat dalam memerdekan Indonesia dari penjajahan sehingga generasi sekarang bisa menikmati udara kebebasan seperti saat ini.


"Jadi santri jangan dipandang sebelah mata, jangan dipersepsikan hanya bisa mengaji. Karena fakta sejarah para santri memberikan kontribusi real bagi kemajuan bangsa Indonesia," kata Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.


Dijelaskan mantan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banten ini, pemerintah sudah selayaknya memberikan perhatian serius kepada kemajuan pondok pesantren sebagai tempat belajar para santri.


Perhatian itu harus diberikan baik melalui kebijakan pemerintah pusat maupun daerah sehingga para santri memiliki ruang yang sama dengan pelajar lain. 


"Alhamdulillah dalam perkembangannya para santri atau yang dulu pernah nyantri sudah memberikan kontribusi yang lebih luas melalui posisi strategis baik di legislatif maupun eksekutif," kata Asep. 




Momen Hari Santri, kata Asep, menjadi momen kebahagiaan sekaligus mengingatkan bangsa Indonesia akan peran santri terhadap perubahan dan kemajuan Indonesia dari dulu, sekarang dan yang akan datang.


"Melalui momen ini saya ingin menyampaikan selamat Hari Santri, teguh terus memegang akidah, jangan pernah lelah mencintai Indonesia," kata Asep. (dbs)


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close