Breaking News

Fahmi Hakim; Semua Bisa Menjadi Pahlawan



ANABERITA.COM, KAB.SERANG - Hari Pahlawan 10 November harus menjadi inspirasi untuk kita semua karena sesungguhnya siapa pun diri kita pada hakikatnya bisa menjadi pahlawan.


Demikian dikatakan Fahmi Hakim, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten menanggapi momentum peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2022. 


"Kita bisa menjadi pahlawan untuk anak - anak kita, istri kita, keluarga kita dan lingkungan sesuai dengan potensi yang kita miliki. Jadi makna pahlawan cukup luas dan siapa pun bisa menjadi pahlawan," kata Fahmi.


Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang ini, yang paling penting dari momentum Hari Pahlawan adalah spirit mereka yang kemudian kita koneksikan dengan kehidupan di zaman sekarang ini.


Seorang Ayah yang mampu menyekolahkan anak - anaknya lebih tinggi dari dirinya itu juga bisa dimaknai pahlawan. Seorang Ibu yang berhasil mendidik anak - anak dan menjaga keluarga itu juga pahlawan. Jadi makna pahlawan itu luas," jelas Fahmi.


Lebih lanjut Fahmi mengatakan, spirit para pahlawan yang bisa kita serap diantaranya mereka tidak kenal lelah dalam berjuang. "Ketika musim Covid-19 melanda kita, para tenaga kesehatan, sopir ambulance bahkan penggali kuburan adalah para pahlawan," terang Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang ini.


Menurut Fahmi, di sekitar kita juga sesungguhnya banyak pahlawan, diantaranya orangtua, keluarga dan mereka yang turut serta mensukseskan seseorang sesungguhnya pahlawan.


"Kerja keras, berfikir visioner, mampu berkolaborasi dan pantang menyerah. Itulah spirit para pahlawan yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari - hari saat ini," kata Fahmi. (dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close