Breaking News

Rina Dewiyanti, Calon Sekda Banten Terkuat

Rina Dewiyanti, Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah (DPKAD) Provinsi Banten. Dok/Foto:Pribadi


ANABERITA.COM, PEMERINTAHAN - Nama Rina Dewiyanti, Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah (DPKAD) Banten dikabarkan menjadi calon terkuat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten.


Sebelumnya  tiga nama calon pengganti Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten telah diserahkan Penjabat Gubernur Banten kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.


Ketiga nama tersebut yakni, Kepala Badan Pengelolaan dan Keuangan Daerah (BPKAD) Rina Dewiyanti, Asisten Daerah (Asda) III Deni Herawan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Septo Kalnadi.


Hal itu diungkapkan salah satu sumber dilingkungan KP3B beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, ketiga nama tersebut telah diserahkan Al Muktabar selaku Pj Gubernur Banten kepada Mendagri untuk kemudian dipilih sebagai pengganti Tranggono sebagai Pj Sekda.


“Suratnya sudah dikirim ke Mendagri sekitar satu bulan yang lalu,” ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya ini pada Jumat, (04/11).


Selain itu, ia mengatakan, usulan tiga nama yang disampaikan ke Mendagri tersebut sebagai langkah percepatan birokrasi di lingkup Pemerintahan Provinsi Banten.


Lebih lanjut ia menjelaskan, jabatan Pj Sekda akan berakhir pada tanggal 23 November 2022. Hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekda yakni selama enam bulan.


“Pak Tranggono ini kan ditunjuk sebagai Pj Sekda pada tanggal 23 Mei 2022. Itu artinya, jabatan beliau sebagai Pj Sekda akan berakhir di tanggal 23 bulan ini,” pungkasnya. (dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close