Breaking News

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Kagum Konsep Pondok Pesantren Ini



ANABERITA.COM, CILEGON - Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun berkunjung ke Pondok Pesantren Al - Mazkar yang berlokasi di Desa Sambilawang, KecamatanWaringinkurung. Kabupaten Serang.


Menurutnya, pesantren ini memiliki konsep Agrowisata. Santri diberdayakan secara langsung untuk menjadi petani sesuai dengan bekal kompetensi masing - masing yang disiapkan oleh pesantren.


"Ada yang spesialis anggur, spesialis melon, spesialis cabe dll. Pesantren ini juga sedang menyiapkan kolam ikan, cafe dan spot yang instagramble sehingga menarik pengunjung untuk melihat kawasan pedesaan lengkap dengan pertanian dan peternakan ke depannya," terang Uyun.


Ditambahkan politisi PKS ini, kawasan Agrowisata ini akan di launching pada Bulan Juni mendatang. "Senang sekali berkunjung ke tempat ini, selain bisa melihat pertanian secara langsung, membeli anggur yang dipanen dan dipetik dari pohonnya yang terasa segar dan manis," tutur Uyun. 


Konsep kemandirian ekonomi, kata Uyun, dibangun dalam pesantren ini dengan menghidupkan pertanian dan peternakan sebagai sektor yang mendukung kegiatan operasional pesantren. 


"Hampir seluruh santri yang ada di pesantren dan sekolah ini tidak dipungut biaya. Sungguh, sebuah pemberdayaan yang sangat bagus dan melatih santri untuk produktif dalam kehidupan sehari - hari," jelas Uyun. (dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close