Breaking News

Anies Ngaku Bukan Kutu Buku, Begini Ceritanya



ANABERITA.COM, KOTA SERANG - Bakal calon Presiden Indonesia untuk Pilpres 2024, Anies Rasyied Baswedan mengaku bahwa dirinya merasa menjadi objek rekayasa ibunya semasa masih tinggal di Jogjakarta.


"Jadi awal mula saya rajin baca buku itu karena ketidaksengajaan. Dulu, saya sukanya main sepeda lalu oleh Ibu dibolehkan asalah main sepedanya ke perpustakaan. Jadi saya waktu itu sebenarnya bukan mau baca buku, tapi main sepedaan jauh," kenang Anies saat hadir menjadi narasumber Q and A di MetroTV beberapa hari lalu.


Anies pun menceritakan bahwa ibunya tidak pernah menyuruh dia baca buku, tapi hanya mengatakan bahwa boleh main sepeda asalah ke perpustakaan. "Jadi ke perpustakaan itu efeknya, karena sebenarnya saya senengnya main sepeda. Tapi karena hanya boleh naik sepeda kalau ke perpustakaan maka akhirnya membaca menjadi kebiasaan," kata Anies.


Mendengar cerita Anies tersebut, Margaretha Presenter MetroTV pun tertawa dan mengatakan bahwa apa yang pernah dilakukan Ibunya Anies terhadap Anies bisa dipraktikan para orangtua.


"Wah ini cerita bagus dan bisa menjadi inspirasi para orangtua untuk mendekatkan anak - anak dengan dunia buku," kata Margaretha. (dbs)


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close