Breaking News

Elit Partai Koalisi Perubahan Bertemu di Pulau Pribadi Surya Paloh

Elit tiga partai pengusung Anies Baswedan melakukan pertemuan di Pulau pribadi Surya Paloh. Dok/Foto:Merdeka.Com

ANABERITA.COM,POLITIK - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkapkan pertemuan perwakilan Koalisi Perubahan di pulau pribadi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Salah satu pembicaraannya mengenai tekad agar Anies Baswedan dapat berlayar di Pilpres 2024.


Dia menyampaikan, pertemuan itu juga membahas adanya indikasi upaya penguasa akan melakukan berbagai cara agar Anies tidak bisa maju di Pilpres 2024.


"Dengan cara dan sumberdaya apapun termasuk 'mengganggu' 3 partai politik pendukungnya," kata Teuku, saat dikonfirmasi, Rabu (31/5). Namun, dia mengatakan, pertemuan para petinggi partai koalisi perubahan sebagai bentuk tekad agar Anies Baswedan tetap bisa maju di Pilpres 2024.

"Maka Koalisi Perubahan ini harus berusaha untuk membuat Anies Rasyid Baswedan berlayar," tegasnya. "Tentunya dengan cara-cara yang kami tempuh adalah secara konstitusional, sesuai dengan hukum dan berlandaskan pada ideologi Pancasila, UUD 1945 dan NKRI," imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, pimpinan partai di Koalisi Perubahan untuk Persatuan melangsungkan pertemuan di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Jumat (26/5).

Pertemuan yang dilakukan di pulau milik Ketua Umum NasDem Surya Paloh itu dikonfirmasi Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf yang juga hadir. Diketahui pertemuan dihadiri juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Majelis Syuro Salim Segraf dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Oh iya ini pertemuan pekan lalu. Di lokasi Kepulauan seribu lokasi milik pak Surya Paloh," kata Muzzammil dikonfirmasi, Rabu (31/5). Muzzammil menyampaikan ihwal pembicaraan yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Membicarakan banyak hal terkait masa depan koalisi. InsyaAllah kita solid untuk maju terus. Mudah-mudahan segera terwujud pasangan calon dari tiga Koalisi Perubahan untuk Persatuan," kata Muzzammil.

Sumber:Merdeka.Com

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close