Breaking News

Abdul Basith Dimata Seniman Ciomas

Caleg DPRD Kabupaten Serang dari Partai Golkar saat bersama seniman asal Ciomas, Ayang Pocker. Dok/Foto:Engka


ANABERITA.COM, POLITIK - Seiring berjalanya waktu pesta demokrasi 2024 mendatang sejumlah calon legislatif mulai gerilya mendekat pemilih di daerah pemilihnya.


Tidak terkecuali di Caleg DPRD  Kabupaten Serang, khususnya di daerah pemilihan (Dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Pabuaran, Ciomas, Padarincang, Anyer dan Cinangka. Dapil ini disebut - sebut dapil neraka karena caleg di dapil ini merupakan para tokoh.


Salah satunya adalah Abdul Basith, Caleg DPRD Kabupaten Serang dari Partai Golongan Karya (Golkar). Basith sendiri merupakan politisi Golkar yang telah lama malang melintang di dunia perpolitikan.


Terkiat sosok Basith, seniman dari Desa Ciomas, Ayang Pocker mengatakan bahwa dari sekian banyak  Caleg DPRD Kabupaten Serang di Dapil 4 Kabupaten Serang Basith merupakan sosok yang sudah layak duduk di parlemen.


"Pak Abdul Basith bagi saya figur yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, beliau tidak membeda -bedakan siapapun dan apapun itu serta tulus dalam membantu masyarakat," kata dia.


Ia menilai sosok Abdul Basith figur yang memiliki akhlak yang terpuji, terlebih dengan background keluarganya yang religius.


"Pak Abdul Basith ini sangat potensional masuk ke parlemen sebagai wakil rakyat tingkat DPRD Kabupaten Serang," katanya.


Masih menurut Ayang Pocker,  ada peran eleman masyarakat di Kabupaten Serang yang memiliki peran penting khususnya di Dapil 4, yaitu ulama, jawara, pengusaha dan petani.


"Itulah yang perlu menjadi perhatian penting ketika Pak abdul basith duduk di parlemen sebagai wakil rakyat," katanya. Untuk itu kedepan wakil rakyat yang terpilih memerhatikan kelima elemen tersebut lebih serius sehingga bisa mendorong perubahan.


Penulis : Engka
Editor : Karnoto

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close