Breaking News

Anies Mengaku Sehat Berkoalisi dengan PKS



ANABERITA.COM, Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Rasyied Baswedan mengaku sehat berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal ini lantaran ia selalu diajak oleh kader PKS untuk menghadiri dan mengikuti jalan sehat di sejumlah daerah di Indonesia. Terakhir Anies jalan sehat bersama ribuan kader dan simpatisan PKS di luar Jawa.

Anies mengutarakan hal ini secara terbuka melalui akun twitter pribadinya. " Bersama PKS benar - benar sehat, setiap Minggu diajak jalan sehat," tulis Anies dengan meng-upload beberapa foto kegiatan bersama PKS.

Sekadar diketahui, PKS merupakan partai politik yang setia dengan Anies Baswedan sejak Pilkada DKI Jakarta beberapa tahun lalu.

Dan ketika Anies maju sebagai Capres untuk Pemilu 2024 PKS juga menjadi salah satu partai yang memberikan dukungan kepada Anies.

Bahkan, ketika Partai Nasdem dan PKB selonong boy berkoalisi dan mengusung Anies Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, PKS juga masih setia mendukung Anies.

Sikap PKS ini berbeda dengan Partai Demokrat yang justru memilih balik kanan alias putar arah dan mencabut dukungan kepada Anies dengan alasan bahwa Anies telah berkhianat.

Tudingan itu disampaikan Partai Demokrat pasca resmi Anies - Cak Imin menjadi pasangan Capres dan Cawapres Indonesia.

PKS melalui sejumlah elitnya secara tegas menyatakan bahwa tetap mendukung Anies meski untuk dukungan kepada Cak Imin harus menunggu keputusan Majelis Syuro PKS. 

Namun meski belum diputuskan tampaknya dukungan PKS kepada Anies - Cak Imin akan bulat. Hal ini tercermin dari pernyataan elit PKS yang diberitakan sejumlah media.

Salah satu elit PKS yang telah memberikan pernyataan diantaranya. Habib Abie Bakar La Habsyi, Sekretaris Jenderal DPP PKS, Muzamil Yusuf termasuk Presiden PKS Akhmad Syaikhu. (DBS)


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close