Breaking News

Tifatul Sembiring Sindir PSI Pilih Kaesang Jadi Ketum?

 


ANABERITA.COM, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menyindir sebuah partai politik dalam proses pemilihan ketua umum secara tidak lazim sebagaimana partai politik lain.

"Cara memilih Ketum parpol: ada yg lewat Munas, adakan Kongres, Sidang Majelis Syuro, hadir perwakilan daerah2. Nah ini yg terbaru, main tunjuk aja kek milih ketua arisan. Diundang ke acara partai, baru aja duduk, “Eh bro elu jadi ketum yaa”. Aya2 wae," tulis Tifatul melalui akun twitter pribadinya.

Meski tidak menyebutkan partai dan sosok yang dimaksud, tetapi netizen langsung mengasumsikan atau menafsirkan sindirian Tifatul diarahkan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Itu namanya Usaha & Rezeki Nomplok, Partai mana saja bisa mendapatnya. PSI Dapat Rezeki itu, Jadi Peruntukannya hak Penuh PSI untuk Selamat dan Sukses sampai di Senayan mewakili Rakyat. Selamat untuk PSI menunjuk Mas Kaesang Pangarep jadi KETUM PSI & Pesan Kemejanya sudah Jelas," tulis akun twitter atasnama @simbolonmarudu1 mengomentari cuitan Tifatul.

Sekadar diketahui, PSI memang telah menetapkan secara resmi Kaesan, putera bungsu Presiden Joko Widodo sebagai Ketum PSI pada Senin (25/09/2023).

Padahal, Jokowi sendiri merupakan kader PDI Perjuangan termasuk putera pertamanya, yaitu Gibran dan menantu Jokowi sendiri Boby juga kader PDI Perjuangan.

Dalam aturan PDI Perjuangan seluruh kader tidak diperbolehkan anggota keluarga inti berbeda partai. Aturan ini dianggap tidak dilanggar oleh Jokowi karena Kaesan telah memiliki keluarga inti sendiri. [dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close