Breaking News

Banten Adventure dan Bank Banten Kirimkan Bantuan Korban Banjir


BANTENPERSPEKTIF.COM, SOSIAL - Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap korban banjir maka komunitas Banten Adventure 4X4 bekerjasama dengan Bank Banten Cabang Serang mengirimkan bantuan di tiga titik lokasi korban banjir di Kota Serang pada Rabu 2 Maret 2022.

Tiga titik tersebut yaitu Kawasan Banten Lama, Pabean dan Kenari Kecamatan Kasemen. Bantuan dikirimkan melalui tujuh mobil yang bergerak beriringan. Bantuannya sendiri terdiri dari paket yang berisi beras, air minerl, mie instan, susu, biskuit dan lainnya.

Ketika rombongan sampai di titik pertama posisi gelap tidak ada arus listrik dr PLN, rombongan bertemu dengan tokoh di Kawasan Banten Lama KH. Fathul Adzhiem. Ia mengatakan bahwa banjir di wilayahnya mulai surut. "Alhamdulillah sdh mulai surut sblmnya sudah sampai selutut, beliau berharap bantuan yg dtg berupa sarung, mukena dan Al quran oleh karna yang ada di rumah dan kamar para santriwatinya terbawa arus banjir," kata Fathul Adzhiem.

Sementara itu di titik berikutnya masyarakat di wilayah Pabean yang didalamnya masih terendam sampai batas dada orang dewasa, warga masih berharap bantuan pemerintah dan stake holder lainnya.


Sedangkan dititik terahir wilayah Kenari yang berdekatan dengan Makam Sultan Abdul Mufakir di wakili rt setempat menerima bantuan untuk korban banjir. "Terimakasih banyak kepada Bank Banten dan Komunitas Off Roader Banten Adventure 4x4 atas bantuannya yang dibawa dan dibagikan semoga jadi ladang ibadah ucap pa RT," kata RT setempat. 

Sekadar diketahui, bantuan yang dikirimkan  Bank Banten dan Komunitas Off Roader Banten Adventure 4x4 ini sudah dilakukan sejak Selasa 1 Maret 2022 sore. "Kita membagikan di wilayah Singandaru Man 1 Serang dan Pasar Lama mangga dua," imbuh Kacab Bank Banten Serang Faik Abdul Jabbar.

Selain bantuan air dan makanan, kata dia, bantuan lain  juga dilakukan yaitu peralatan winch di mobil menarik beton yang rubuh maupun mobil yang terendam banjir. "Semoga bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu korban banjir karena sebaik baik manusia adalah yang memberikan bermanfaat bagi manusia lainnya," katanya seraya mengatakan bahwa  pagi kami juga di minta membantu menarik rumpun bambu di jembatan kidemang. (rls/kar)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close