Breaking News

Camat Payakumbuh Dicopot Usai Buat Konten Ala Citayam Fashion Week



ANABERITA.COM, PERISTIWA - Gara-gara buat konten video ala Citayam Fashion Week di akun media sosialnya, Camat Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Dewi Novita, justru dicopot dari jabatannya. 


Dewi mengaku, konten video itu sengaja dibuatnya karena ingin memberi insipirasi kepada kaum muda. Videonya itu dibuatnya di Simpang Benteng seorang diri dan tanpa ada acara apa pun.


"Itu bertujuan agar kaum muda mampu meningkatkan kreativitasnya. Saya tidak tahu kenapa akhirnya jadi masalah," kata Dewi yang dihubungi Kompas.com, Senin (8/8/2022).


Sejujurnya, kata Dewi, dirinya tidak tahu alasan pasti aksinya itu berujung jabatannya dicopot. Menurutnya, aksinya itu sopan dan tidak ada yang salah. 



Dewi mengakui, usai videonya beredar di media sosial, ada komentar dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Payakumbuh yang menilai pakaiannya yang dianggap melanggar norma kesopanan.


"Saya rasa tidak ada yang salah. Sopan dan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas kaum muda," kata Dewi. Namun demikian, Dewi menerima keputusan Pemerintah Daerah Payakumbuh tersebut dan legowo. 


Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan, Dewi telah dimutasi ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. 


Namun demikian, Rida menolak menolak menjelaskan detail alasan mutasi itu. "Betul, Beliau sudah dimutasi ke Sekretaris Satpol PP Payakumbuh. Ini kan mutasi dan biasa dalam roda pemerintahan," kata Rida.

Sumber :Kompas.Com

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close