Breaking News

Daniel Mananta, Presenter Keturunan Tionghoa Menyukai Cara Dakwah UAS

 


ANABERITA.COM, SELEB - Daniel Amanta, presenter kondang tanah air yang beragama Nasrani menuturkan bahwa dirinya menyukai cara dakwah Ustadz Abdul Somad.


Hal tersebut ia sampaikan saat bertemu dengan Ustadz Abdul Somad beberapa hari lalu. Daniel mengaku awal mula mengapa ia ingin bertemu dan berdialog dengan UAS persisnya setelah terjadi pengusian pemerintah Singapura terhadap UAS beberapa waktu lalu.


"Terus terang saya orang media tapi jarang baca berita soal kontroversial termasuk UAS. Nah yang membuat penasaran saya itu ketika beliau (UAS) di Singapura. Ya adalah selentingan-selentingan makanya saya ingin tahu siapa sebenarnya sosok beliau (UAS)," aku Daniel.


Dalam cuplikan podcast yang diunggah channel youtube Hai Guys Offisial, UAS lebih banyak menerangkan tentang arti kasih sayang antar sesama.


UAS pun menceritakan kisah seorang wanita yang berperangi buruk lalu melihat Anjing dan karena didasari kasih sayang wanita tersebut mengambil air untuk kemudian memberikan minum kepada Anjing yang sedang kehausan.


Peristiwa ini pun mendapat respon positif dari Nabi Muhammad SAW, dimana Nabi Muhammad memuji wanita tersebut. Pujian Rasulullah SAW pun membuat tanda tanya para sahabat karena Anjing merupakan binatang yang najis, sedangkan wanita yang memberi minum pun berperangi buruk.


"Dia seorang wanita yang memiliki kasih saya maka harus kita hargai. Itulah Islam, menempatkan kasih saya tanpa batas," kata UAS.


Daniel yang mendengar penjelasan UAS terlihat manggut - manggut seperti baru tahu bahwa ada kisah seperti itu yang membuat ia kagum. 


Daniel Mananta yang juga dikenal sebagai VJ Daniel (lahir 14 Agustus 1981) adalah pembawa acara, aktor, dan YouTuber berkebangsaan Indonesia yang berdarah Tionghoa-Indonesia.


Kariernya dimulai dengan menjadi VJ di MTV Indonesia sejak Mei 2003. Lulusan Universitas Edith Cowan Perth, Australia ini juga merambah dunia akting dengan membintangi sinetron I Love U Boss. Pria bertinggi badan 180 cm ini juga menjadi pembawa acara Indonesian Idol sejak musim ketiga (tahun 2006) hingga musim kesepuluh (tahun 2019-2020), menggantikan Irgy Ahmad Fahrezi.[1][2]


Daniel merupakan pemenang ajang MTV VJ Hunt angkatan 2003 yang diselenggarakan oleh MTV Indonesia, seangkatan dengan salah satu presenter berita terkenal Tommy Tjokro.


Pada tahun 2013, untuk pertama kalinya Daniel Mananta memenangkan Panasonic Gobel Awards 2013 Kategori Presenter Talent Show setelah tiga kali masuk ke dalam nominasi namun belum berhasil menang.(dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close