Breaking News

Alasan Membela Kebenaran, UAS Menangis Ketika Melihat Rhoma Irama Kalah dalam Film



ANABERITA.COM, SELEB - Ustadz Abdul Somad merupakan salah satu penggemar Rhoma Irama. Hal itu ia ungkapkan saat diundang podcast di Channel Youtube Rhoma Irama beberapa waktu lalu.


"Saya kalau ketemua Bang Haji seperti sekarang mengingatkan masa lalu, masa kecil saya. Dulu saya itu suka nonton film Bang Haji dan menangis kalau pas adegang Bang Haji kalah," kata UAS.


Disampaikan UAS alasan dirinya menangis ketika dalam film Bang Haji kalah. Menurutnya karena Bang Haji adalah pembela kebenaran.


Rhoma Irama yang mendengarkan ucapan UAS tersebut seperti tidak percaya dan menanyakan ulang terkait ucapan UAS yang mengatakan kalau ia penggemar Bang Haji.


Dalam kesempatan itu, UAS juga berharap kalau dirinya bisa berdakwah bersama dengan Bang Haji seperti dulu yang pernah dilakukan Rhoma Irama dengan Almarhum KH Zaenudin,MZ.


"Mungkin judulnya sama Nada dan Dakwah ya," kata Rhoma Irama. Dalam momentum itu UAS memuji sepak terjang Rhoma berdakwah melalui musik.


Rhoma Irama pun sempat menanyakan hukum musik dalam pandangan Islam. "Sekarang saya mau belajar tentang keilmuan Antum (Anda-red), sebenarnya hukum musik itu seperti apa?" tanya Rhoma ke UAS.


UAS pun menjelaskan kalau musik dibolehkan sepanjang isinya bukan mengajak kemaksiatan. "Kalau musiknya Bang Haji jelas membawa pesan moral dan selama ini terbukti mengena ke ummat," kata UAS. (dbs)


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close