Breaking News

Begini Penampakan Gedung Terminal Pakupatan Senilai Rp 25 Miliar

Pintu utama Terminal Pakupatan di Kota Serang, Provinsi Banten setelah selesai dibangun. Dok/Foto:ANABerita.Com


Gedung bagus gini maka pelayanan pun harus ikut berubah, kami saat ini bukan lagi bentuk pelayanan ofline akan tetapi sudah memasuki online," kata Kepala Terminal Pakupatan, Waluyo Dianto


ANABERITA.COM, KOTA SERANG - Terminal Tipe A Pakupatan, Kota Serang, Provinsi Banten sudah selesai direvitalisasi. Wujud terminal terbesar di Banten ini pun berubah drastis. Jika dulu terkesan kumuh sekarang terlihat mewah.


Pantauan ANABerita, bangunan terminal banyak terdapat kaca jendela mengelilingi gedung terminal. Pada bagian depan terdapat ruang informasi.


Pintu masuk yang selama pembangunan ditutup kini mulai dibuka sehingga kendaraan bisa keluar masuk. Sayangnya pada bagian jalur keluar di samping gedung terlalu sempir sehingga sering terjadi tumpukan kendaraan.


Menurut Kepala Terminal Pakupatan, Waluyo Dianto, mengatakan dengan dibaguna terminal seperti saat ini dapat juga mendorong pada pelayanan yang lebih modern.


Gedung bagus gini maka pelayanan pun harus ikut berubah, kami saat ini bukan lagi bentuk pelayanan ofline akan tetapi sudah memasuki online," katanya.


Bangunan Terminal Pakupatan yang tampak megah ini memiliki tiga lantai, di lantai satu diperutukan sebagai tempat check formulir tiket, menaikkan penumpang yang datang serta ruang tunggu penumpang.


Sedangkan untuk di lantai dua Terminal Pakupatan tersedia musalah dan coffee corner. Serta fasilitas lainnya seperti toilet umum dan khusus disabilitas juga dua eskalator.

Dok/Foto:ANABerita.Com

Sementara di lantai tiga sebagai kantor dan ruang kerja karyawan, dan tersedia pula dua rooftop depan dan belakang. Sekadar diketahui, pembangunan gedung terminal ini menghabiskan dana Rp 25 miliar.


Dari hasil lelang untuk anggaran awalnya Rp23 miliar, karena ada kewenangan aturan penambahan sekitar 10 persen maka naik menjadi Rp25 miliar. (dbs)



0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close