Breaking News

Terbanyak Daftar ke SMAN CMBBS, MTSN 1 Kota Serang Jadi Pusat Perhatian

Sejumlah siswa MTSN 1 Kota Serang bersama calon siswa lainnya saat mengikuti arahan dari panitia sebelum dimulai Tes Akadamik di Kampus CMBBS di Majasari, Kabupaten Pandeglang, Sabtu 11 Maret 2023/. Dok/Foto:ANABerita.Com


ANABERITA.COM, PENDIDIKAN - Sebanyak 80 siswa MTS Negeri Satu Kota Serang mengikuti tes akademik di SMA Negeri Cahaya Madani Banten Boarding School di Pandeglang, Sabtu 11 Maret 2023. Tidak heran mereka menjadi pusat perhatian para orangtua yang hadir dari sekolah lain.


Para siswa tersebut datang ke Kampus CMBBS di Majasari Kabupaten Pandeglang sekira jam 07.00 WIB dan langsung dikumpulkan panitia di lapangan bersama siswa dari sekolah lain di Banten.


Para siswa MTS Negeri Satu Kota Serang tersebut mengenakan pakaian batik dan bagian bawah putih. Asal tahu saja, dari  MTS Negeri Satu Kota Serang merupakan sekolah terbanyak yang mendaftar di sekolah unggulan dibawah kenaungan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.


Menurut informasi yang kami terima ada 80 siswa MTSN 1 Kota Serang yang mendaftar ke SMAN CMBBS. Pihak sekolah sendiri sudah mempersiapkan sejak lama untuk bisa masuk ke sekolah unggulan.


Selain ke SMAN CMBBS, siswa MTSN 1 Kota Serang juga mendaftar ke sekolah unggulan lain, seperti MAN Insan Candekia di Serpong, Kota Tangerang Selatan dan MAN Insan Cendekia di Kota Pekalongan. 




Jadi Perhatian dan Dapat Pujian
Jumlah siswa MTSN 1 Kota Serang banyak yang daftar mengundang perhatian orangtua dari sekolah lain yang mengantarkan anaknya mengikuti tes di SMAN CMBBS. 

"Sepertinya siswa MTSN 1 Kota Serang paling banyak ya, saya lihat seragamnya banyak banget," kata orangtua siswa dari sekolah di Kota Serang.

Orangtua salah satu siswa MTSN 1 Kota Serang pun menjelaskan kalau pihak sekolah selama ini memang  perhatian serius agar para siswa bisa diterima di sekolah unggulan sehingga siswa mendapat pendampingan sejak kelas delapan.


"Alhamdulillah sih Pak, kita difasilitasi sekolah mulai dari kelas dua sudah ada arahan dan mendapat pendampingan dari pihak sekolah. Jadi kita sebagai orangtua merasa sangat terbantu," kata salah seorang walimurid siswa MTSN 1 Kota Serang.

Orangtua dari sekolah lain pun menimpali seharusnya mencontoh apa yang dilakukan MTSN 1 Kota Serang. "Kalau gitu enak, sekolahnya benar - benar serius untuk mendampingi siswa didiknya agar bisa diterima di sekolah unggulan. Harusnya memang begitu, salut buat MTSN 1 Kota Serang," puji salah seorang orangtua siswa dari sekolah lain.

Detik - Detik Tes Masuk CMBSS
Pantauan kami di lokasi tes di Kampus CMBBS yang berada di Majasari, Kabupaten Pandeglang sudah mulai datang ke lokasi sejak pukul 07.00 WIB. Oleh panitia lalu mereka dikumpulkan di lapangan untuk mendapatkan pengarahan sebelum memasuki ruangan tes.

Beberapa atraksi para siswa juga ditampilkan di hadapan para calon siswa CMBBS. Sementara terlihat para orangtua yang mengantarkan anak mereka ramai. Bahkan ada yang membawa anggota keluarga lainnya.


Panitia sendiri melarang orang yang mengantar untuk mendekati ruangan tes dan hanya diperbolehkan menunggu di ruangan terbuka, masjid dan area bazaar. 


Tes akadamik ini merupakan rangkaian proses seleksi SMAN CMBBS setelah sebelumnya tes administrasi. Nantinya bagi siswa yang lolos tes akademik masih harus mengikuti dua tahapan lagi hingga sampai pada ujung, yaitu tes kesehatan. (dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close