Breaking News

Duh Gusti, Mau Lebaran Wali Kota Bandung Ditangkap KPK



ANABERITA.COM,BANDUNG - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini, Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama sejumlah orang terkena OTT KPK tersebut pada Jumat (14/4/2023) kemarin.


Hal tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri. “Beberapa orang yang ditangkap di antaranya, benar, Wali Kota Bandung,” ujar Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, dikutip dari Tribunjabar.id, Sabtu (15/4/2023).


Yana Mulayana terkena OTT karena diduga melakukan tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa. “Diduga terkait suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet,” kata Ali.


Hingga saat ini, tim KPK sedang menggali keterangan dari beberapa pihak yang diamankan.


Dikatakan Ali, Yana Mulyana saat ini sudah dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.


Kemudian, nantinya akan diputuskan status mereka dalam waktu 1x24 jam. “Berikutnya segera menentukan sikap 1x24 jam setelah penangkapan tersebut,” ujar Ali.


Kendati demikian, Ali belum mau membeberkan sejumlah barang bukti maupun jumlah orang yang diamankan tersebut. KPK akan mengumumkan perkembangan pemeriksaan Yana Mulyana lebih lanjut.


Untuk diketahui, hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak Yana Mulayana mengenai OTT KPK itu.Kabar Yana Mulayana yang terjaring OTT KPK tersebut cepat menyebar hingga ke media sosial Instagram pribadi Yana Mulyana.


Di mana warganet ramai mengomentari unggahan terkahir di Instagram Yana Mulyana yang menanyakan apakah benar terkena OTT KPK dan lain sebagainya. 


0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close