Breaking News

Ei Nurul Khotimah, Dulu Caleg DPR RI Sekarang Caleg DPRD Banten

Spanduk Ei Nurul Khotimah yang dipasang disalah satu sudut Kota Serang. Dok/Foto:Pribadi


Nama Ei bukanlah nama asing karena dia merupakan salah satu politisi perempuan senior PKS di Banten. Ia juga pernah terpilih menjadi anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Banten sebagai salah satu pimpinan. 


ANABERITA.COM, POLITIK - Pada rilis nama bakal caleg yang dilakukan DPW PKS Banten beberapa hari lalu terdapat sejumlah nama yang sebelumnya caleg DPR RI kini menjadi caleg DPRD Provinsi Banten untuk disiapkan pada Pemilu 2024 mendatang.


Salah satu nama tersebut adalah Ei Nurul Khotimah. Sekadar diketahui, pada Pemilu 2019 lalu Ei maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Banten 2 bersama Jazuli Juwaini. 


Meski saat itu ia sudah menjadi anggota DPR RI menggantikan Zulkifliemansyah yang terpilih menjadi Gubernur NTB, namun Ei kalah suara dengan Jazuli.


Dan pada Pemilu 2024 mendatang Ei turun ke tingkat propinsi sebagai Caleg DPRD Provinsi Banten untuk daerah pemilihan Kota Serang bersama Juheni M Rois yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Banten.


Dalam dunia politik di Banten, nama Ei bukanlah nama asing karena dia juga pernah terpilih menjadi anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Banten. Ia juga aktif disejumlah organisasi perempuan, diantaranya BKOW Provinsi Banten. 


Diinternal PKS sendiri, Ei tergolong politisi perempuan senior dibandingkan dengan politisi perempuan PKS yang sekarang duduk di kursi parlemen di Banten. (dbs)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close